Spesifikasi Samsung Galaxy Young 1 S5360

Spesifikasi Samsung Galaxy Young 1, Spesifikasi Android

 


Samsung Galaxy Young 1 – samsung memang merupakan smartphone yang sudah sangat populer sekali di indonesia, smartphone besutannya selalu ramai dibicarakan baik langsung maupundi berita-berita teknologi, samsung juga mendapatkan perolehan angka penjualan yang cukup besar di tahun ini, karna produk yang dirilisnya selalu diborong oleh banyak pembeli.begitu juga dengan produknya kali ini, laris manis juga, tak heran juga sih mengapa Samsung Young 1 ini laris, karna membawa spesifikasi yang lebih mutakhir dibanding saudaranya yang telah dirilis duluan, bukan hanya itu saja harga yang ditawarkannya pun sangat terjangkau sekali, berikut ini ulasannya.
samsung-galaxy-young-1
Desain Kecil namun Tebal
Smartphone mungil yang cukup laris ini memang tidak bisa diremehkan, Samsung Young 1 membawa desain yang cukup unik, desainnya berukuran kecil dan bagian sampingnya cukup aneh terlihat seperti pisang, dan ketebalannya lumayan besar hingga 12.5 mm, tapi yang membuat saya bingung hp ini tetap terlihat canggih dan menawan, dengan dimensi berukuran 109.4 x 58.6 mm, layar yang bisa dipakainya hanya berukuran 3.27 inches, memang amat kecil, jika dibanding dengan smartphone jaman sekarang, namun kemampuannya dalam hal tampilan tidak usah diragukan, dalam hal resolusi kemampuannya mencapai 320 x 480 pixels, dan kepadatan warnanya 176 ppi, keren ga tuh. teknologi layar yang dibawanya menggunakan TFT capacitive Touchscreen, dengan layar ini walaupun masih belum perfect tapi sudah keren banget, kemampuannya dalam menampilkan warna hingga 256 ribu warna. untuk kenyamanan mungkin masih kurang kali, kalu yang tangannya besar, apalagi matanya rabun hahaha, dengan berat hanya 112 g sobat sudah sangat nyaman lah menggenggam atau mengantongi hp ini.
Os Android Jelly bean
Samsung Young 1 ini juga membawa komponen kerja yang cukup canggih, dengan membawa processor berkecepatan 1 Ghz, dan disokong dengan RAM berkapasitas 768 MB membuat kemampuannya sudah cukup untuk berjalan diatas OS Android 4.1 Jelly Bean, karna membawa os ini jadi sobat semakin bahagia aja nih, karna sudah support BBM, Line dan semacamnya. dengan ram segini saya rasa aplikasi-aplikasi sudah bisa berjalan dengan cukup baik, namun jangan terlalu banyak juga membuka aplikasinya. untuk ruang penyimpananya sudah ada memori internal sebesar 4GB kurang lebih, memori ini sudah bisa menampung berbagai program dan juga aplikasi. untuk penyimpanan tambahannya, sudah ada slot kosong yang bisa diisi dengan memori hingga kapasitas 64 GB, kalau mau nyimpen film atau musik kayanya ga bakal kekurangan dah.
Koneksi 3G Hsdpa
sedikit berbeda dengan smartphone kebanyakan yang selalu membawa dual slot tapi kali ini Samsung Galaxy Young 1 hanya dibekali dengan satu slot, emang sih kalau bagi saya gapapa, tapi kalau yang biasa pakai 2 bisa males juga, kontaknya kegabung semua jadinya, untuk SIM nya sobat bisa mengisi dengan kartu berjenis GSM, koneksi yang bisa dihasilkan juga bagus banget, bisa mendapat kecepatan tertinggi di jaringan HSDPA hingga 7.2 Mbps, dengan kemampuannya ini kebutuhan internet sobat sudah bisa lancar, bahkan ngeyoutube juga bisa, asalkan ada kuotanya ya hihihi, selain itu juga fitur koneksinya sudah lumayan lengkap, untuk WLAN ada Wi-Fi yang juga bisa dipakai sebagai hotspot, nah untuk koneksi baik ngecas atau kirim file melalui kabel, Samsung Young 1 ini menggunakan port microUSB v2.0, untuk keperluan kirim tanpa kabel sudah memakai bluetooth v3.0 sehingga kecepatan transfernya ga usah diragukan lagi.
Fitur Multimedia
untuk kebutuhan hiburan khususnya multimedia, sudah cukup banyak fitur yang disediakan smartphone ini, sobat tidak perlu kerepotan lagi jika ingin memutar musik, radio atau video, untuk memutar video Galaxy Young 1 juga sudah bisa membuka cukup banyak format file. kalau untuk multimedia kamera kayanya masih kurang cocok dengan pecinta selfie, kameranya hanya memiliki resolusi 3.15 Mp, kalau di tempat yang pas sih bisa bagus juga hasilnya, tapi kalau mau hasilnya sempurna mending beli kamera aja dah SLR gitu, atau yang lainnya lah, bukan hanya itu kekurangan kameranya, pada Samsung Galaxy Young 1 ini juga belum dilengkapi dengan kamera depan, sehingga susah banget kalau mau dipakai video call atau video chat.
untuk keperluan daya, memang tidak terlalu besar kapasitasnya hanya 1.300 mAh, tapi ini juga sudah cukup hemat, tapi kalau takut mending siaga powerbank aja. dan berikut ini kilasan singkat Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Young 1.

Spesifikasi Samsung Galaxy Young 1

Jaringan Single-SIM
Dimensi 109.4 x 58.6 x 12.5 mm
Berat 112 g
Layar 320 x 480 pixels, 3.27 inches (~176 ppi pixel density)
Memory 4 GB, microSD, up to 64 GB
Ram 768 MB
OS Android 4.1 Jelly Bean
Processor 1 GHz
GPU
Internet HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
GPS  A-GPS support, GLONASS, Beidou
Kamera Belakang 3.15 MP, 2048×1536 pixels, Geo-tagging, Video VGA@24fps
Kamera Depan
Kapasitas Baterai Li-Ion 1300 mAh

Harga Samsung Galaxy Young 1 Terbaru

Harga Samsung Young 1 Baru Rp. 900,000,-
Harga Samsung Young 1 Bekas Rp. 300,000,-

Ok, kayanya hanya itu sekilas informasi mengenai Samsung Galaxy Young 1 yang bisa kami sajikan kali ini, mudah-mudahan bermanfaat, mohon maaf dan terimakasih

0 Response to "Spesifikasi Samsung Galaxy Young 1 S5360"

Post a Comment

Popular Posts