Saran untuk pemerintah supaya Indonesia menjadi negara maju

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Sebelumnya saya mohon maaf apabila artikel saya menyinggung suatu golongan, saya menulis saran ini dari pendangan orang awam, jadi jangan dibully ya

Oke langsung saja,,

Setiap rakyat pasti ingin negaranya maju tak terkecuali Indonesia.... saya berharap dengan menulis artikel ini banyak pihak yang bergerak untuk memajukan Indonesia...
Hasil gambar untuk saran pada pemerintah untuk indonesia maju
Oke, saran yang pertama..


Saya ingin bahwa pemerintah dapat menyatukan seluruh perusahaan besar di tanah air ini, dengan menyatukan seluruh perusahaan, maka pemerintah juga akan dimudahkan untuk pembangunan infrastruktur, dan untuk mensubsidi kebutuhan-kebutuhan rakyat Indonesia...

2. Membuat tim khusus...

Untuk menyatukan seluruh perusahaan besar,, pemerintah saya sarankan untuk membentuk tim khusus untuk mengatur jalannya pertemuan & pembahasan mengenai persoalan-persoalan di negara Indonesia... tim ini saya sarankan juga untuk memasukkan dosen-dosen yang mengajar soal pendidikan, ekonomi, infrastruktur, dll... supaya menjadi profesional dalam melaksanakan bantuan pendidikan, pembangunan yang merata, dll... jika pemerintah dapat membuat seluruh perusahaan & para dosen bekerja sama,, maka saya yakin bahwa sedikit demi sedikit Indonesia akan menjadi negara yang maju, serta rakyat yang sejahtera...

3. Perlu kesadaran untuk membangun negeri yang maju...

Tentu kita semua tahu bahwa banyak terjadi kasus korupsi, dan banyak terjadi kasus kecurangan... itu semua terjadi karena mereka hanya mementingkan kepentingan pribadi, bukan kepentingan bersama..
Alangkah indahnya jika semua orang sadar, bahwa berbuat sesuatu yang baik tanpa merugikan orang lain, pasti akan berdampak baik pula pada diri kita... jadi jika masalah kepentingan pribadi masih menjadi acuan utama, akan sulit untuk menjadikan bangsa ini maju...
Untuk menjadikan bangsa ini menjadi negara maju.. pastinya diperlukan kerja sama, & menomor duakan kepentingan pribadi....
Saya berharap pemerintah dapat membuat sadar akan pentingnya kerjasama seluruh pihak supaya negara Indonesia menjadi negara maju...

4. Saya sangat setuju jika Ulama & Pemerintah menjalin kerjasama

Langkah pertama untuk membuat sadar banyak pihak adalah memperkuat nilai-nilai keagamaan di masyarakat.. untuk itu saya mendukung jika diadakannya pengajian minimal satu kali dalam sebulan supaya kesadaran akan hidup di dunia yang hanya sementara, membuat seluruh pihak menyingkirkan ego masing-masing demi kemajuan bangsa.. tentu saja peran para Ulama dan Kyai sangat diperluhkan supaya membentuk karekter yang baik & supaya masyarakat sadar pentingnya kerjasama dalam kemajuan bangsa.. untuk itu saya berharap Pemerintah selalu menggandeng Ulama dalam segala urusan supaya apa yang dikerjakan bermanfaat dunia & akhirat

5. Kerjasama yang dimaksud

Kerjasama yang dimaksud tentu saja untuk memanjukan bangsa kita yang tercinta ini, baik dalam bentuk karakter maupun infrastruktur..
Dalam bentuk karakter adalah memperkuat nilai-nilai keagamaan, dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta untuk meningkatkan rasa nasionalisme.
Dalam infrastruktur adalah peningkatan mutu pendidikan, pembangunan yang merata, & kesejahteraan masyarakat meningkat..

6. Keuntungannya

a. Tentu saja selamat dunia & akhirat serta disayang oleh Tuhan YME
b. Negara Indonesia menjadi maju, & rakyatnya sejahtera
c. Kejahatan semakin berkurang
d. Meratanya pembangunan di seluruh tanah air
e. Kejahatan jaringan internasional jadi ketar-ketir tinggal di Indonesia

Untuk itu kerjasama sangat diperluhkan untuk memajukan bangsa Indonesia ini, jadi berfikirlah kedepan, supaya Anda selamat dunia & akhirat

Sekian artikel yang saya buat, semoga bisa menjadi masukan bagi semua pihak agar bangsa menjadi maju, dan seluruh rakyat Indonesia selamat dunia & akhirat.. Amin Ya Rabbal 'Alamin...

Akhir kata mohon maaf apabila ada hal/kata yang menyinggung Anda...

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Saran untuk pemerintah supaya Indonesia menjadi negara maju"

Post a Comment

Popular Posts